Posted by : FiqiDev Rabu, 07 Oktober 2015


Cara Mengatasi Windows Error Recovery Pada Windows 7 - Windows 7 dirancang dengan model sistemnya yang telah stabil. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa sistem operasi Windows 7 juga bisa mengalami error. Error yang sering muncul pada windows 7 adalah Windows error recovery, yang mana error tersebut menampilan sebuah pesan yang menyampaikan bahwa terjadi kesalahan sistem. Pada pesan tersebut, anda diberikan dua pilihan apakah ingin menjalankan program repair atau ingin tetap masuk kedalam Windows secara normal. Dan ketika telah memilih masuk Windows secara normal, setelah komputer restart akan muncul pesan Windows error recovery lagi. Masalah tersebut kerap kali dijumpai oleh pengguna windows 7.

Cara memperbaiki windows error recovery tidak terlalu sulit. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, dimana langkah tersebut bisa dilakukan oleh pengguna komputer biasa. Dengan mengatasi masalah windows error recovery, maka setiap kali komputer dinyalakan tidak akan dimunculkan jendela Windows error recovery lagi.

Penyebab Umum Windows Recovery Muncul

Masalah Windows error recovery biasanya terjadi dikarenakan crash pada sistem operasi Windows 7. Masalah crash tersebut biasanya terjadi dikarenakan pemadaman listrik yang mendadak, atau sistem Windows mengalami crash karena permasalahan hardware.

Cara untuk memperbaiki Windows error recovery bisa dilakukan menggunakan langkah langkah sebagai berikut:
  1. Silahkan buka software Command Prompt. Langkahnya yaitu dengan klik start, kemudian pilih run, lalu ketik "cmd" tanpa tanda petik.
  2. Pada jendela Command Prompt yang muncul, "bcdedit /set {current} bootstatuspolicy ignoreallfailures" tanpa tanda petik.
  3. Setelah itu, anda bisa menekan tombol Enter untuk mengeksekusi perintah tersebut.
  4. Terakhir silahkan anda restart computer.

Setelah menjalankan langkah-langkah yang diberikan di atas, maka masalah Windows error recovery akan dapat teratasi. Dan Ketika komputer melakukan startup, jendela Windows Error Recovery tidak akan muncul kembali.
(sumber: preindo.com)


Itulah postingan singkat tentang Cara Mengatasi Windows Error Recovery Pada Windows 7 Baca juga postingan lainnya tentang , Jangan lupa untuk share postingan ini juga ya... :). AdaFreeDownload

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © 2015 AdaFreeDownload - Crunzy - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -