Posted by : FiqiDev Sabtu, 24 Oktober 2015

Cara Merekam Layar HP Android Menjadi Video - Terkadang kita ingin iseng dengan merekam aktivitas kita di dalam hp android, seperti memainkan game sehingga kita bisa menjadikannya video. Nah.. hal tersebut juga bisa dilakukan di hp android layaknya di komputer, karena android fitur-fitur dari android sudah mendukung untuk hal tersebut.


Aktifitas untuk merekam layar di HP android sering dilakukan untuk keperluan membuat tutorial tentang hp android, tutorial pada game android dan lain sebagainya. Cara mudah untuk merekam layar android, bisa menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi tambahan tersebut bernama Mobizen.

Aplikasi HP android yang bernama Mobizen ini dapat membantu anda untuk urusan merekam layar video android untuk keperluan tutorial seperti merekam game Clash of Clans dengan sangat mudah kemudian untuk diupload ke situs Youtube. Meski proses penginstallan aplikasi Mobizen agak sedikit ribet karena memerlukan PC yang terkoneksi Wifi layaknya TeamViewer, namun kelebihannya adalah Mobizen ini dapat dijalankan tanpa me-root HP android.

Cara Merekam Layar HP Android Tanpa Root

Berikut ini adalah tutorial merekam layar android kemudian menjadikannya sebuah video menggunakan aplikasi Mobizen :

  • Pertama-tama download dan install dulu aplikasi Mobizen via Playstore KLIK DISINI
  • Setelah itu anda akan dihadapkan pada halaman "Terms and Conditions" lalu centang "Accept the terms" kemudian "Next"
  • Selanjutnya anda akan dimintai email dan password untuk membuat akun, lalu install aplikasinya.

Cara Merekam Layar HP Android Menjadi Video Tanpa Root

  • Langkah selanjutnya adalah mensinkronkan Android dengan PC menggunakan kabel data
  • Setelah proses sinkron tadi berakhir, aplikasi sudah siap digunakan lalu klik/tap "Start Mobizen"

Cara Merekam Layar Android dan Menjadikan Video

Apabila kita sudah mengikuti tutorial cara mengaktifkan aplikasi mobizen untuk pertama kali sekarang saaatnya cara menggunakan berikut ini :

  • Setelah aplikasi mobizen terbuka, pilih icon camera/ record screen
  • Lalu akan muncul icon Mobien disamping layar ponsel, pindahkan iconnya jika dirasa mengganggu
  • Untuk mulai merekam video pilih icon camera tersebut, jika proses perekaman sedang berlangsung maka akan muncul notifikasi recording
  • Jika anda ingin menghentikan proses recording bisa dengan menekan kembali icon camera video dan tanda kotak merah (stop)
  • Selesai

Nb :Jika ukuran file yang direkam dirasa terlalu besar, kita bisa mengatur FPS, kualitas video, sound on/of pada menu setting mobizen. Fitur ini dapat dinikmati minimal OS Android 4.2. file video hasil rekaman akan tersimpan pada folder Mobizen –> Record atau kita bisa melihatnya pada aplikasi video player.
(sumber: helodroid.com)

Baca juga: 


Itulah postingan singkat tentang Cara Merekam Layar HP Android Menjadi Video Tanpa Root Baca juga postingan lainnya tentang , , Jangan lupa untuk share postingan ini juga ya... :). AdaFreeDownload

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © 2015 AdaFreeDownload - Crunzy - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -