Posted by : FiqiDev Senin, 12 Oktober 2015

Cara Buka Situs yang di Blokir dengan Mozilla Firefox
Cara Buka Situs yang di Blokir dengan Mozilla Firefox - Pernah menjumpai situs-situs yang diblokir? blokir situs bkisa terjadi karena sistem pencegahan atau firewall dari penyedia layanan internet, atau bisa juga dari penyedia jaringan contohnya blokir situs facebook di kampus atau kantor. Sebenarnya ada banyak cara membuka blokir akses ke situs tertentu. Cara yang paling sering digunakan dan sangat efektif adalah dengan menggunakan Proxy Server.

Dengan menggunakan Proxy Server kita dapat membuka facebook atau semua website yang sebelumnya tidak dapat diakses atau diblokir. Dengan  proxy server ini metode apapun yang digunakan untuk memblokir, apakah lewat DNS, firewall atau teknik lainnya pasti bisa ditembus. Menggunakan proxy server juga dapat membuka blokir dari jaringan milik Telkom, Flexi atau Telkomsel serta operator selular lainnya. Untuk itu pembahasan kali ini adalah cara membuka situs yang diblokir, dan senjata utamanya adalah mozilla firefox.
Cara Buka Situs yang di Blokir dengan Mozilla Firefox

Cara Membuka Situs yang di Blokir Menggunakan Mozilla Firefox

Untuk dapat membuka blokir situs menggunakan mozilla firefox hal yang perlu dipersiapkan adalah download dan install add-on proxy server dari mozilla firefox. Add-ons proxy server yang digunakan di sini gratis dan termasuk add-on proxy server yang cepat, jadi nanti akses ke situs yang diblokir tidak akan terasa lambat. Berikut ini merupakan langkah yang diperlukan untuk membuka situs yang diblokir menggunakan mozilla firefox, simak baik-baik ya...

1. Buka firefox, lalu tekan tombol Ctrl + Shift + A



Pilih Unduh Pengaya (Get Add-ons), lalu pada kotak pencarian di pojok kanan atas ketik “anonymox” (diketik tanpa tanda petik) lalu tekan enter. Tunggu sebentar hingga keluar hasil pencarian.

2. Pilih pengaya anonymoX lalu klik tombol Pasang (Install). 



Tunggu hingga download Selesai.

3. Klik pada link “Mulai ulang sekarang” atau “Restart now”



Firefox akan restart otomatis setelah menekan tombol ini agar pengaya (add-ons) kita dapat aktif. Setelah restart, anonymoX akan membuka halaman first step dari websitenya.

4. AnonymoX telah aktif



Di bagian toolbar akan muncul icon bergambar huruf X milik pengaya ini.

5. Semua blokir akan terbuka.  



Apabila langkah-llangkah di atas sudah dilakukan, maka kita sudah bisa mengakses situs-situs yang diblokir, karena dengan add-on tersebut sudah ada setingan default yang memungkinkan untuk mengakses situs-situs yang diblokir. Namun apabila ingin merubah setingan default, kita juga bisa memilih proxy server lain sesuai keinginan kita dengan mengklik icon anonymoX dan klik tombol Change Identity.

Demikian langkah-langkah untuk bisa membuka situs yang diblokir menggunakan browser mozilla firefox.

NB: Untuk menonaktifkan anonymoX, klik iconnya, lalu buang centang pada pilihan Active
(sumber: tips-tricks-at.blogspot.co.id)


Itulah postingan singkat tentang Cara Buka Situs yang di Blokir dengan Mozilla Firefox Baca juga postingan lainnya tentang , Jangan lupa untuk share postingan ini juga ya... :). AdaFreeDownload

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © 2015 AdaFreeDownload - Crunzy - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -